Jerapah, Hewan yang Paling Sedikit Tidur

Jerapah Paling Sedikit Tidur

sumber gambar: technologyprojects4kids.com

infohewan.com – Tahukah Kamu? Bahwa menurut hasil penelitian para ilmuwan, ternyata jerapah yang tercatat sebagai hewan yang paling tinggi itu merupakan hewan yang durasi tidurnya dalam sehari paling sedikit. Bayangkan saja, mereka cuma tidur selama setengah hingga satu jam dalam seharinya. Bukan cuma itu, seringkali Jerapah tidur berdiri dengan meletakkan kepalanya di bagian belakang tubuhnya sehingga lehernya yang panjang tampak meliuk ke arah belakang.

Di antara hewan mamalia lainnya Jerapah paling sedikit membutuhkan waktu tidur. Manusia saja disarankan untuk tidur selama 8 jam dalam sehari, sementara harimau membutuhkan waktu sekitar 16 jam untuk tidur dalam seharinya. Kebutuhan tidur pada mamalia, secara umum, berbanding terbalik dengan ukuran mereka dan berbanding lurus dengan jumlah energi yang dihabiskan ketika mamalia tersebut beristirahat. Jerapah sendiri mengeluarkan sedikit energi ketika mereka beristirahat, so teori tersebut memang benar, dengan ukuran tubuhnya yang besar dan sedikitnya energi yang dihabiskan saat beristirahat maka wajar jika Jerapah adalah hewan yang paling singkat waktu tidurnya. So sekarang pastinya Kamu sudah tahu hewan yang waktu tidurnya paling sedikit nomor dua setelah jerapah, bukan?

One comment

  1. 1

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>