Apa Makanan Kalajengking?

infohewan.com – Kalajengking termasuk hewan yang memakan apapun selama itu kecil dan dapat digapainya. Namun, yang paling ideal menjadi makanan kalajengking adalah jangkrik dan belatung. Selain itu, Kalajengking juga dapat diberi makan belalang ataupun ngengat. Biasanya pemberian makanan kepada kalajengking peliharaan dilakukan beberapa hari hingga seminggu sekali. Jika Kamu memelihara lebih dari 1 kalajengking dalam 1 wadah, pastikan Kamu menyediakan jumlah makanan yang cukup untuk semua kalajengking. Karena jika makanan yang Kamu berikan tidak cukup, kanibalisme dapat terjadi di antara sesama kalajengking peliharaan Kamu.

Jumlah Makanan Kalajengking yang Diberikan

Kadar makanan yang Kamu berikan harus benar-benar tepat jumlahnya agar kalajengking peliharaan Kamu tetap sehat. Kalajengking yang sehat itu tidak terlalu kurus, juga tidak terlalu gemuk. Jika Kamu memberikan makanan terlalu sering, kalajengking dapat tumbuh menjadi besar dalam waktu yang terlalu cepat. Berikanlah makanan kalajengking sesuai dengan kebutuhannya.

Kapan Kalajengking Merasa Lapar?

Biasanya, kalajengking akan menunjukkan tanda-tanda tertentu ketika dia merasakan lapar. Tanda-tanda lapar kalajengking biasanya ditunjukkan dengan pergerakan kalajengking yang cepat, perilaku predator antar sesamanya, dan suka menerkam hewan yang lain. Jika Kalajengking sudah menunjukkan perilaku lapar, maka segera berikanlah dia makan secara cukup.

Berapa Banyak Makanan yang Dibutuhkan Kalajengking

Dalam pemberian makanan ke kalajengking, Kamu harus memperhatikan faktor usia dari hewan peliharaan Kamu itu. Usia suatu kalajengking mempengaruhi seberapa banyak makanan yang dibutuhkan olehnya. Kalajengking yang masih belia biasanya akan banyak makan, dan terus-menerus, karena kalajengking muda masih dalam proses pertumbuhan, sehingga mereka lebih banyak membutuhkan makanan. Sementara itu, kalajengking dewasa ada kalanya menolak untuk makan. Mereka mampu untuk tidak makan dalam waktu yang cukup lama, bahkan bisa dalam waktu berbulan-bulan lamanya.

Waktu Kalajengking Makan

Kalajengking termasuk ke dalam hewan nocturnal, atau hewan yang aktif di waktu malam. Oleh karena itu, kalajengking biasanya menyantap makanan yang diberikan saat malam hari tiba. Dari informasi itu, maka waktu yang paling tepat untuk memberinya makan adalah saat sore hari. Jangan heran jika Kamu memberinya makan di siang hari dan kalajengking tidak memakannya, bukan karena dia tidak lapar, tetapi bukan itu sifat alaminya.

Kalajengking Sangat Butuh Air

Meski kalajengking termasuk ke dalam hewan yang tidak membutuhkan banyak makanan, namun untuk urusan air dia sangat membutuhkannya. Kalajengking tidak bisa bertahan lama jika dia tidak mendapatkan cukup air. Oleh karena itu, sediakanlah wadah kecil untuk menaruh air agar kalajengking dapat meminumnya saat dia membutuhkannya. Untuk mencegahnya tenggelam saat dia minum, sebaiknya gunakan wadah yang tidak dalam, atau Kamu bisa meletakkan batu di dalam wadah minum Kalajengking. Gantilah air dua hari sekali untuk memastikan Kalajengking Kamu mendapatkan air yang bersih, agar dia senantiasa sehat.


loading...

One comment

  1. 1

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>