Benarkah Punuk Unta Berisi Air?

infohewan.com – Mungkin sebagian besar dari kita mengira bahwa isi dari punuk unta adalah air. Wajar saja kalau kita berpikir seperti itu, karena unta tidak pernah merasa kehausan meski berada di padang pasir dalam waktu yang lama. Namun, tahukah Kamu bahwa sesungguhnya yang ada dalam punuk unta itu bukanlah air, melainkan lemak? Lemak yang terkandung dalam punuk unta lah yang digunakan oleh mereka ketika tidak ada makanan yang dapat dimakan di sekitarnya. Ketika unta menggunakan lemak yang ada di punuknya, maka setelah itu punuk unta akan terlihat lemas dan agak terkulai ke bawah. Nah, pada saat unta mengonsumsi cukup makanan, maka punuknya akan kembali normal.

isi Punuk Unta

Punuk unta memang tidak mengandung air, karena memang bukan fungsinya sebagai tempat penyimpanan air. Air dalam tubuh unta disimpan dalam aliran darahnya. Meski unta tidak menyimpan air, tetapi dalam perjalanan panjangnya unta tetap bisa bertahan hidup tanpa mengonsumsi air. Unta diketahui dapat mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup banyak dalam satu waktu, yaitu hingga mencapai 20 galon (1 galon = 3.8 Liter). Luar biasa ‘bukan? Sekali minum air, unta bisa menghabiskan hingga mencapai sekitar 76 Liter.


loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>